Kompas.com - 05/06/2013, 14:01 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

PALU, KOMPAS.com - Pascaaksi bom bunuh diri di halaman Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Poso, hari ini, Rabu (5/6/2013) aparat gabungan TNI dan Polri melakukan razia besar-besaran di dua titik yakni di wilayah Kota Poso dan Poso pesisir.

Razia ini dilakukan untuk mengejar jaringan pelaku bom bunuh diri, dengan sasaran pengendara sepeda motor dan mobil. Tak kurang dari 200 personil gabungan dari Batalyon 714 Sintuvu Maroso dan Polres Poso melakukan razia besar-besaran terhadap sejumlah kendaraan yang keluar masuk wilayah Poso Pesisir maupun wilayah Poso Kota.

Razia kali ini melibatkan aparat bersenjata lengkap. Para pengendara yang melintas masuk dan keluar di dua wilayah yakni Poso pesisir dan Poso Kota diperiksa dan dimintai identitasnya. Termasuk isi muatan kendaraan tersebut tak luput dari pemeriksaan.

Satu persatu para pengendara digeledah aparat. Namun razia yang berlangsung sekitar dua jam ini, tak satupun ditemui orang atau barang bawaan yang mencurigakan.

Kepala Polres Poso Ajun Komisaris Besar Polisi Susnandi mengatakan razia tersebut terkait dengan jaringan pelaku bom bunuh diri. Termasuk pula mengantisipasi terjadi aksi susulan. "Razia ini kita lakukan untuk mempersempit ruang gerak kelompok atau jaringan pelaku bom bunuh diri tersebut," kata Susnandi.

Sementara itu, terkait penyebaran foto pelaku bom bunuh diri sejak kemarin hingga hari ini belum ada satu pun keluarga atau kerabat yang melaporkan ke kantor polisi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.