Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Bolong, Rumah Keluarga Wakil Wali Kota Bandung Dirampok

Kompas.com - 05/06/2013, 13:49 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Enam maling menyatroni rumah di Jalan Sulanjana Nomor 11, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (5/6/2013). Rumah tersebut dihuni Riyanto (74) dan Kamianti (70) yang tidak lain adalah orang tua dari Wakil Wali kota Bandung Ayi Vivananda.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Polsek Bandung Wetan Kompol Wiharyatmo saat ditemui di lokasi kejadian, enam maling tersebut datang menggunakan tiga motor dengan berpura-pura menawarkan produk penjernih air.

"Menurut keterangan dari saksi, tiga sepeda motor masuk ke dalam gerbang. Waktu itu cuma ada bapak saja. Sedangkan ibu pergi ke bank. Mereka masuk dan menawarkan produk pembersih air. Tapi karena bapak kondisinya sakit. Jadi mereka dengan mudah masuk mengambil barang- barang," kata Wiharyatmo.

Setelah mengetahui kondisi rumah sepi ditambah ayah dari wakil walikota itu tidak berdaya karena sakit. Dua dari enam orang maling tersebut masuk ke dalam kamar milik Riyanto dan menggasak perhiasan seberat 30 gram. "Para pelaku tidak mengancam dan tidak melukai, mereka cuma masuk. Menurut keterangan dari saksi, logatnya dari seberang," ucap Wiharyatmo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com