Kompas.com - 05/06/2013, 05:55 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekelompok orang melakukan aksi pembakaran di tengah jalan di sekitar Kompleks Taman Modern Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (5/6/2013) dini hari. Sempat terjadi pengalihan arus lalu lintas dari Bekasi akibat aksi yang diduga terkait penertiban lahan di kawasan tersebut.

Seorang warga yang sedang melintas mengaku melihat sekelompok orang membakar mobil. "Ada sekelompok orang marah, membakar kayaknya mobil besar. Akibatnya, polisi mengalihkan arus lalu lintas kendaraan," ujar laki-laki tersebut, seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Sementara dari akun Twitter radio Elshinta, aksi pembakaran diduga terkait rencana penertiban bangunan liar di sekitar Taman Pulogebang atau di samping Taman Modern. Namun, akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya menyebutkan aksi pembakaran hanya dilakukan pada ban, bukan mobil.

Meski demikian, arus lalu lintas di kawasan tersebut menjadi tersendat. Arus lalu lintas dari Bekasi sempat dialihkan ke Jalan Pulogebang mengarah ke arah kantor Wali Kota Jakarta Timur menuju Penggilingan.

Tak berselang lama, dari akun TMC Polda Metro Jaya dikabarkan kembali bahwa pengalihan jalur sudah dihentikan. Arus lalu lintas kembali bisa melintas meski dilaporkan tersendat. Akun ini menyebutkan aksi pembakaran tersebut terkait dengan kegiatan eksekusi lahan di kawasan tersebut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.