Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subuh-subuh, Massa Bakar Ban di Tengah Jalan Cakung

Kompas.com - 05/06/2013, 05:55 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekelompok orang melakukan aksi pembakaran di tengah jalan di sekitar Kompleks Taman Modern Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (5/6/2013) dini hari. Sempat terjadi pengalihan arus lalu lintas dari Bekasi akibat aksi yang diduga terkait penertiban lahan di kawasan tersebut.

Seorang warga yang sedang melintas mengaku melihat sekelompok orang membakar mobil. "Ada sekelompok orang marah, membakar kayaknya mobil besar. Akibatnya, polisi mengalihkan arus lalu lintas kendaraan," ujar laki-laki tersebut, seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Sementara dari akun Twitter radio Elshinta, aksi pembakaran diduga terkait rencana penertiban bangunan liar di sekitar Taman Pulogebang atau di samping Taman Modern. Namun, akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya menyebutkan aksi pembakaran hanya dilakukan pada ban, bukan mobil.

Meski demikian, arus lalu lintas di kawasan tersebut menjadi tersendat. Arus lalu lintas dari Bekasi sempat dialihkan ke Jalan Pulogebang mengarah ke arah kantor Wali Kota Jakarta Timur menuju Penggilingan.

Tak berselang lama, dari akun TMC Polda Metro Jaya dikabarkan kembali bahwa pengalihan jalur sudah dihentikan. Arus lalu lintas kembali bisa melintas meski dilaporkan tersendat. Akun ini menyebutkan aksi pembakaran tersebut terkait dengan kegiatan eksekusi lahan di kawasan tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com