Kompas.com - 05/06/2013, 00:08 WIB
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua warga Gang Bunga Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Risky (12) dan Guntur (14), hanyut terseret arus Sungai Ciliwung ketika berenang di bawah Jembatan Kuning Matraman, Selasa (4/6/2013) sore.

Tim penolong dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur yang diterjunkan ke lokasi hingga Selasa (4/6/2013) malam belum  menemukan dua bocah malang tersebut.

"Mudah-mudahan ditemukan selamat," ujar ibu anak-anak itu, Titin.

Menurut saksi mata, Apri (35 tahun), dua anak itu awalnya berenang bersama dua temannya.

"Makin lama makin ke tengah, arusnya makin deras. Saya sudah teriakin dan meminta tolong sama warga, tapi enggak bisa diselamatkan," katanya.

Belasan petugas pemadam kebakaran itu menyisir pintu air Manggarai dengan menggunakan dua perahu karet ukuran sedang. Tiga mobil pemadam dan dua ambulans juga disiagakan di lokasi.

"Kendalanya gelap dan arus bawahnya yang kuat," ujar seorang petugas pemadam kebakaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.