Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepercayaan Investor Tinggi, Wall Street Menguat

Kompas.com - 04/06/2013, 21:47 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Mayoritas saham yang diperdagangkan di bursa AS ditransaksikan menanjak pagi ini (4/6/2013) waktu setempat. Data Bloomberg menunjukkan, pada pukul 09.45 waktu New York, indeks Standard & Poor's 500 naik 0,3% menjadi 1.645,38. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,2% menjadi 15.289,27.

Pergerakan sejumlah saham turut mempengaruhi bursa AS. Salah satunya adalah General Motors Co yang reli 1,8%. Lalu ada pula saham Microchip Technology Inc yang naik 3,5%.

Meski demikian, ada pula saham yang mencatatkan penurunan seperti saham Salesforce.com Inc yang turun 4,5% dan Dollar General Corp yang turun 6,7%. Kenaikan bursa AS pada hari ini dipicu oleh optimisme investor mengenai prospek pertumbuhan ekonomi dan stimulus bank sentral AS.

"Kepercayaan investor cukup bagus saat ini. Dan salah satu isu hangat terkait kepercayaan pelaku pasar adalah diskusi nasional mengenai apakah the Fed harus menghentikan stimulus mereka atau tidak?" jelas James Paulsen, chief investment strategist Wells Capital Management di Minneapolis. (Barratut Taqiyyah/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com