Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/06/2013, 20:46 WIB
|
EditorFarid Assifa

BONE, KOMPAS.com — Seorang gadis SMP berusia 14 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ditemukan terkapar dengan kondisi lemas setelah disekap dan diperkosa oleh seorang pria yang kini masih buron. Korban pemerkosaan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Tenriawaru, Selasa (04/06/2013).

Korban sebut saja Intan (nama samaran) ditemukan di depan sebuah rumah kos di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone oleh keluarganya yang melakukan pencarian sejak dua hari yang lalu. Gadis ini diketahui menghilang dari rumahnya di Jalan Lapawawoi, Karaeng Sigeri, Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat pada Minggu malam (2/6/2013) lalu.

"Saya dapati dia terbaring di sofa di teras rumah kosong dan pingsan, jadi saya langsung bawa dia ke sini," tutur Al, paman korban.

Ia menjelaskan, pihak keluarganya berhasil melacak keberadaan Intan setelah mendapatkan tempat tinggal pria yang terakhir membawa keponakannya itu. Al pun bergegas ke kediaman pria yang dikenal berinisial Dm alias NC. Pencarian itu berakhir setelah Al menemukan Intan di kosan itu.

Pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait peristiwa ini menyatakan masih mengejar pelaku setelah aparat menerima laporan dugaan pemerkosaan tersebut. Pelaku diduga masih berada di sekitar Kota Watampone. Identitas pelaku belum jelas sehingga kepolisian masih menunggu keterangan korban yang belum siuman.

"Kami masih menunggu keterangan dari korban dan mengumpulkan informasi keberadaan pelaku," kata Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPKT) Polres Bone Ipda Mahdias.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun Kompas.com, korban dan pelaku baru beberapa hari ini pacaran. Keduanya bertemu lantaran tempat kerja pelaku dekat dengan tempat dagangan ayah korban di Jalam Dr Wahidin Sudirohusodo, Watampone. Sebelum meninggalkan rumah, korban berpamitan hendak keluar ke Lapangan Merdeka Watampone bersama sejumlah teman sekolahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.