Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Tengkorak Korban Tsunami Ditemukan di Sungai Krueng

Kompas.com - 04/06/2013, 18:15 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Warga Banda Aceh kembali dihebohkan dengan penemuan tiga tengkorak korban tsunami di Sungai Krueng Aceh, kawasan Simpang Surabaya, Banda Aceh, Selasa (4/6/2013).

Tiga tengkorak diduga korban tsunami ditemukan oleh pekerja saat sedang melakukan pengerukan Sungai Krueng Aceh dengan menggunakan alat berat. Ketiga tengkorak tersebut langsung dibawa petugas Palang Merah Indonesia (PMI) ke ruang mayat Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh untuk diidentifikasi.

"Tengkorak korban tsunami itu dua ditemukan siang tadi, sementara satu sudah ditemukan kemarin. Karena sudah kita temukan tiga, langsung kita hubungi pihak PMI," kata Adnan Jafa, pelaksana pekerjaan proyek pengerukan Sungai Krueng Aceh, kepada Kompas.com di lokasi penemuan tenggkorak korban tsunami, Selasa (4/6/2013) sore.

Menurut Adnan, sejak mereka melakukan pekerjaan pengerukan mulai 25 Maret 2013 hingga sekarang, mereka sudah menemukan sekitar 10 tengkorak diduga korban tsunami. "Tengkorak kami temukan sepuluh. Kalau kerangka tulang kaki dan tangan, banyak kami temukan," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com