Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjatuh Saat 'Nyalip', Tewas Terlindas Bus

Kompas.com - 04/06/2013, 16:24 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Seorang pria bernama Andrean Budi Yogaswara (30), warga Blok Tempe Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung tewas terlindas bus pariwisata bernomor polisi AB 7227 WK, tepat di depan SPBU Jalan Katamso, Kota Bandung, Selasa (4/6/2013).

Menurut kesaksian Toni Firmansyah (32), montir di sebuah bengkel yang berada tepat di samping SPBU, sekitar pukul 14.30 WIB, dia melihat motor Honda Vario berwarna merah yang ditunggangi korban mencoba menyalip sebuah bus pariwisata berwarna abu-abu gelap dari sebelah kanan.

Meski demikian, kondisi jalan saat itu tidak macet. "Motornya tidak terlalu ngebut. Dia nyalip dari kanan, jadi tidak terlalu jelas kenapa tiba-tiba jatuh karena terhalang badan bus," kata Toni saat ditemui di bengkel Olimart tempatnya bekerja.

Setelah terjatuh, Toni mengaku mendengar suara seperti benda yang diremukkan. Benar saja, suara tersebut ternyata berasal dari helm milik Andrean yang terlindas roda belakang bus sebelah kanan. "Kalau tubuhnya menghadap keluar bus. Setelah terlindas bus itu masih maju terus. Mungkin karena tidak terasa, sampai akhirnya diberhentikan sama seorang tentara," kata dia.

Ditemui di lokasi kejadian, Danru Satu Satlantas Polrestabes Bandung Aiptu Karnaen membenarkan kejadian tersebut. Kendati demikian, Satlantas Polrestabes Bandung masih menyelidiki penyebab jatuhnya Andrean. "Kita masih belum tau kenapa dia bisa jatuh, apakah karena ada benturan dari kendaraan lain atau terpeleset. Untuk saat ini jenazah sudah dibawa ke RS Hasan Sadikin," ujar Karnaen.

Selain itu, Polrestabes Bandung juga mengamankan sopir bus tersebut yang diketahui bernama Tri Haryanto warga Kedung Kuning, Rejowinangun, Yogyakarta. Polisi juga telah mengamankan motor Honda Vario merah milik korban dengan nomor polisi D6693GX.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com