Kompas.com - 04/06/2013, 14:55 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebelum memasuki masa kampanye Calon Wali Kota Bandung 2013-2018, Panwaslu Kota Bandung bekerjasama dengan Satpol PP melakukan penertiban atribut-atribut kampanye tak berizin di sepanjang jalan-jalan di kota Bandung, Selasa (4/6/2013).

Penertiban atribut-atribut seperti banner, poster, spanduk dan baligo tersebut rencananya akan dilakukan bertahap selama dua hari di seluruh kecamatan di Kota Bandung. "Penertiban ini kita lakukan sebelum masuk masa kampanye. Kalau sudah masuk masa kampanye, silahkan pasang lagi," kata Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Cibeunying Kidul, Sungkono Rupianto saat ditemui di Jalan Raya PHH. Mustopha.

Sungkono menambahkan, Panwas sebenarnya tidak berhak untuk mencabut seluruh atribut delapan calon Wali Kota Bandung. " Yang menertibkan sebenarnya adalah Satpol PP. Panwas hanya membantu," ucapnya.

Selain itu, daerah yang menjadi prioritas penertiban, yakni jalan-jalan protokol akan dilakukan pembersihan lebih awal. "Insya Allah di Cibeunying Kidul sudah semua. Yang diutamakan di jalan protokol dulu. Kalau yang di gang akan kita koordinasikan kepada para relawan," papar Sungkono.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X