Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban dan Warga Gagalkan Perampokan

Kompas.com - 04/06/2013, 03:23 WIB

Tangerang Selatan, Kompas - Keberanian korban dan warga berhasil menggagalkan upaya perampokan yang dilakukan gerombolan pelaku berjumlah empat orang di Jalan Raya Jombang, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin (3/6) dini hari. Seorang pelaku ditangkap warga setelah kembali ke lokasi kejadian meski sempat kabur karena hendak mengambil sepeda motornya yang tertinggal.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto membenarkan adanya kasus upaya perampokan tersebut.

”Seorang pelaku sudah ditangkap. Saat ini masih dikembangkan untuk mencari pelaku lainnya,” katanya.

Polisi mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna biru tanpa nomor polisi. Sepeda motor korban, Suzuki Satria FU, gagal dibawa kawanan penjahat karena korban, Rendi (25), melakukan perlawanan. Korban mengalami luka akibat ditusuk pisau di bagian pinggang oleh seorang pelaku.

Manalu (53), saksi mata, mengungkapkan, ia baru saja selesai menutup bengkelnya saat mendengar keributan di jalan. Saat membuka pintu, ia melihat korban tengah berduel dengan kawanan penjahat sambil berteriak hingga mengundang perhatian warga. Panik melihat warga berdatangan, pelaku kabur meninggalkan satu sepeda motor.

”Saya amankan sepeda motornya. Tiba-tiba ada orang datang mau mengambil sepeda motor itu. Langsung orang itu saya suruh duduk sambil saya ancam, kalau tidak mau digebuki warga, jangan pergi. Orang ini kemudian diamankan polisi,” ujar Manalu.

Menurut pengakuan korban, korban dibuntuti pelaku dari kawasan Jalan Haji Mencong, Ciledug. ”Korban selamat dan sudah dibawa ke klinik,” katanya.

Ia menambahkan, kawasan di sekitar kejadian adalah kawasan yang rawan. ”Belum lama ini ada tetangga yang kehilangan sepeda motor. Hanya ditinggal sebentar setelah dicuci langsung dibawa kabur orang,” ujarnya.

Pencuri ditembak

Di Kota Bogor, petugas Polres Bogor Kota menembak betis kiri Hery (26), sopir cadangan angkutan kota, lantaran terlibat jaringan pencuri mobil bak terbuka. Hery dibekuk petugas di Bubulak.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com