Kompas.com - 03/06/2013, 22:35 WIB
|
EditorFarid Assifa

BANDA ACEH, KOMPAS.com – Mata Ie Hill Side merupakan lokasi tumbangnya pohon yang mengakibatkan satu siswa MTsN Model Banda Aceh kritis dan tujuh di antaranya luka-luka. Pohon tersebut tumbang akibat disapu angin kencang yang terjadi pada Senin (3/6/2013) sore.

Pasca-kejadian, sejumlah wartawan dari berbagai media langsung mendatangi lokasi untuk mengabadikan pohon yang tumbang itu. Namun, para awak media dilarang masuk ke tempat tumbangnya pohon oleh pengelola lokasi wisata tersebut.

"Tidak boleh foto, pohon yang tumbang tidak ada lagi karena sudah selesai dibersihkan dan kayu-kayunya juga sudah diangkut menggunakan mobil reo," kata salah seorang wanita yang mengaku sebagai pengelola obyek wisata itu kepada sejumlah wartawan.

Pantauan Kompas.com, suasana lokasi wisata Mata Ie Hill Side pascamusibah itu terlihat sepi pengunjung. Hanya terlihat beberapa orang pengelola Hill Side yang berada di dalam. Dari luar, terdengar suara mesin chinshaw yang diduga sedang memotong pohon yang tumbang tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak delapan siswa MTsN Model Banda Aceh tertimpa pohon yang tumbang disapu angin kencang, Senin. Saat itu, kedelapan siswa tersebut sedang mengisi liburan seusai mengikuti ujian. Dari delapan korban, satu dinyatakan kritis.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X