Kompas.com - 03/06/2013, 21:04 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK,KOMPAS.com - Saham-saham di bursa New York dibuka menguat pada perdagangan awal pekan ini, Senin (3/6/2013), setelah pada Jumat pekan lalu ditutup melemah. Sejauh ini, para investor masih menunggu pengumuman indeks manajer pembelian (Purchasing Managers Index/PMI) manufaktur per Mei.

Lima menit setelah bursa dibuka, indeks Dow Jones Industrial Average naik 67,50 poin (0,45 persen) di level 15.183,07. Sementara itu, indeks S&P 500 mencatat kenaikan 2,65 poin (0,16 persen) di posisi 1.633,39, sedangkan indeks Nasdaq menguat 3,89 poin (0,11 persen) di posisi 3.459,80.

Penguatan indeks di antaranya didorong oleh harapan terhadap guyuran modal baru dari para investor pada perdagangan hari pertama di awal bulan.
“Bahwa pasar telah menunjukkan kecenderungan untuk bangkit kembali dari penurunan besar dalam waktu singkat,” ujar Patrick O’Hare analis Briefing.com

Pada penutupan akhir pekan lalu, bursa New York 'menyelam' sebagai respon terhadap berbagai indikator perekonomian. Hal ini memaksa indeks S&P 500 turun 1,4 persen.

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X