Kompas.com - 03/06/2013, 21:02 WIB
|
EditorFarid Assifa

MAKASSAR, KOMPAS.com - Dua perwira menengah Polrestabes Makassar diperiksa Propam Polda Sulselbar menyusul dugaan pengeroyokan terhadap kader Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) saat berdemonstrasi di kantor PT Pertamina Region VII Jl Garuda, Senin (3/6/2013).

Kedua perwira menengah (pamen) tersebut masing-masing Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polrestabes Makassar Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Singgih dan Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polrestabes Makassar Komisaris Polisi (Kompol) Setyo.

Pemeriksan kedua pejabat Polrestabes Makassar tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (3/6/2013) malam.

"Yang jelas, dua pejabat Polrestabes Makassar itu diperiksa di Propam Polda Sulselbar mulai dari tadi sore sampai malam. Saya sempat berpapasan di Polda Sulselbar, katanya keduanya diperiksa terkait pengeroyokan mahasiswa HMI di kantor PT Pertamina. Kalau yang lainnya, saya belum tahu siapa-siapa lagi diperiksa di Propam Polda Sulselbar," ungkap Endi.

Menyikapi adanya aksi sweeping mahasiswa HMI terhadap anggota TNI dan Polri, Mantan Wakil Kepala Polrestabes Makassar ini mengimbau agar semua pihak bisa menahan diri.

"Semua pihak harus menyerahkan semuanya kepada proses hukum yang berlaku, supaya kegiatan masyarakat bisa berjalan dengan lancar. Jelas, siapapun yang salah akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku," tegas Endi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.