Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aniaya Kader HMI, 2 Perwira Polisi Makassar Diperiksa

Kompas.com - 03/06/2013, 21:02 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Dua perwira menengah Polrestabes Makassar diperiksa Propam Polda Sulselbar menyusul dugaan pengeroyokan terhadap kader Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) saat berdemonstrasi di kantor PT Pertamina Region VII Jl Garuda, Senin (3/6/2013).

Kedua perwira menengah (pamen) tersebut masing-masing Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polrestabes Makassar Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Singgih dan Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polrestabes Makassar Komisaris Polisi (Kompol) Setyo.

Pemeriksan kedua pejabat Polrestabes Makassar tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (3/6/2013) malam.

"Yang jelas, dua pejabat Polrestabes Makassar itu diperiksa di Propam Polda Sulselbar mulai dari tadi sore sampai malam. Saya sempat berpapasan di Polda Sulselbar, katanya keduanya diperiksa terkait pengeroyokan mahasiswa HMI di kantor PT Pertamina. Kalau yang lainnya, saya belum tahu siapa-siapa lagi diperiksa di Propam Polda Sulselbar," ungkap Endi.

Menyikapi adanya aksi sweeping mahasiswa HMI terhadap anggota TNI dan Polri, Mantan Wakil Kepala Polrestabes Makassar ini mengimbau agar semua pihak bisa menahan diri.

"Semua pihak harus menyerahkan semuanya kepada proses hukum yang berlaku, supaya kegiatan masyarakat bisa berjalan dengan lancar. Jelas, siapapun yang salah akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku," tegas Endi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com