Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delapan Siswa di Aceh Tertimpa Pohon, Satu Kritis

Kompas.com - 03/06/2013, 20:02 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com -  Delapan siswa MTsN Model Banda Aceh tertimpa pohon akibat angin kencang yang melanda Aceh, Senin (3/6/2013) sore. Musibah itu terjadi saat siswa sedang berlibur seusai mengikuti ujian di salah satu lokasi wisata “Mata Ie Hil Side” di kawasan Mata Ie, Aceh Besar.

“Delapan siswa itu tertimpa pohon besar di lokasi wisata di Mata Ie, tiba-tiba tadi sore sekitar pukul 15.30.00, saat angin kencang. Setelah kejadian, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Teungku Fakinah Banda Aceh untuk mendapat perawatan medis," jelas Salmawati, salah seorang wali murid kepada Kompas.com di lokasi kejadian, Senin.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Kompas.com, kedelapan siswa korban akibat tertimpa pohon yaitu M Rizki (13), Arif (12) Khairul Anwar (12), Alfurqan (11), Asratul Anam (8), M Aqsal (13) dan Ulya (13). Ketujuh korban mengalami luka ringan dan trauma.

Sedangkan salah satu korban, yaitu Siti Zulaikha (12), kondisinya kritis karena mengalami luka parah di bagian kepala dan patah kaki sebelah kanan.

“Zulaikha kritis karena mengalami luka di bagian kepala sehingga dia harus dibawa ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh untuk di foto scan karena di sini alatnya sedang rusak," kata dokter Hariati, dokter perawat delapan korban di RS Teungku Fakinah Banda Aceh.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com