Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melerai Perkelahian, Seorang Polisi Dipukul Mahasiswa

Kompas.com - 03/06/2013, 18:49 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Seorang anggota Kepolisian Sektor Depok Barat Aiptu Muhammad Affandi mengalami luka parah di wajah setelah dipukul oleh Primus Yigo Yame (27), seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Peristiwa pemukulan terjadi di sekitar SD Kanisius, Demangan, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Senin (3/6/2013) pagi.

Kapolsek Depok Barat Kompol Wachyu Tri Budi menceritakan, saat itu Aiptu Muhammad yang merupakan Kasi Humas Polsek Depok Barat hendak melerai perkelahian di SD Demangan. Namun dia malah dipukul oleh salah satu yang berkelahi. Belakangan diketahui pelakunya bernama Primus.

Primus memukul Muhammad berkali-kali hingga mulut polisi itu berdarah.

"Anggota polisi lainnya yang menyaksikan, langsung melerai sekaligus mengamankan Primus dan temannya ke Mapolsek Depok Barat," ungkapnya.

Akibat luka yang cukup parah di bagian bibir dan telinga, korban segera dilarikan ke RS Bhayangkara guna mendapatkan perawatan medis.

"Proses penyidikan dilakukan oleh Polres Sleman, kita hanya menangkap pelaku," tandasnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Heru Muslimin menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih mendalami latar belakang peristiwa pemukulan tersebut.

"Hasil penyidikan sementara yang melakukan pemukulan hanya Primus, sedangkan temannya tidak terlibat," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com