Kompas.com - 03/06/2013, 18:48 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

MAKASSAR, KOMPAS.com — Pascapenganiayaan terhadap kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat berunjuk rasa di kantor PT Pertamina Region VII di Jalan Garuda, Makassar; mahasiswa melakukan razia terhadap anggota TNI/Polri di Bontolempangan, Senin (3/6/2013) dari sore hingga malam.

Puluhan kader menutup Jalan Bontolempangan dengan memasang bambu dan balok kayu serta melakukan pembakaran di tengah jalan. Mereka merazia aparat kepolisian dan anggota TNI yang melintas di sekitar Sekretariat HMI di Jalan Bontolempangan.

Sebelumnya, mahasiswa terlibat bentrok di halaman kantor PT Pertamina. Empat mahasiswa mengalami luka, setelah dikeroyok oleh anggota TNI/Polri. Bahkan, bentrokan fisik berlanjut hingga di Jalan Bontolempangan, depan sekretariat HMI.

Hingga malam, mahasiswa menggelar aksi solidaritas di depan kampus masing-masing di Kota Makassar. Mahasiswa menggelar aksi solidaritas di depan kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), Universitas 45 Makassar, dan Universitas Hasanuddin (Unhas). Mereka memblokade jalan dan membakar ban bekas.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X