Calon Wali Kota Cuti, Pemkot Bandung Terganggu

Kompas.com - 03/06/2013, 14:33 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BANDUNG, KOMPAS.com — Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda mengatakan, kegiatan Pemerintahan Kota Bandung dipastikan terganggu jika dia mengambil masa cuti dalam rangka kampanye Pemilukada Kota Bandung 6 Juni 2013 mendatang.

Seperti diberitakan, Wali Kota Bandung Dada Rosada hingga hari ini masih sibuk pergi pulang Bandung-Jakarta, untuk memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi.

"Memang kalau pada tanggal 6 nanti saya cuti, mungkin akan terganggu," kata Ayi di Bandung, Senin (3/6/2013).

Lebih lanjut Ayi menambahkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Edi Siswandi yang merupakan salah satu calon pada pemilukada Kota Bandung dipastikan juga mengambil cuti.

Kendati demikian, posisi Edi Siswandi yang telah mengambil masa cuti lebih dulu, belum ada penggantinya hingga saat ini. "Kalau saya cuti dan PLT sekda belum ada. Berarti harus dipikirkan kembali secara yuridis," jelas Ayi.

Untuk itu, lanjut Ayi, perlu ada solusi yang lebih bijak agar Pemerintah kota Bandung tetap berjalan tanpa gangguan. Ia mengaku akan segera mengumpulkan elemen-elemen di Pemerintah Kota Bandung termasuk DPRD agar masalah tersebut terpecahkan. "Karena ini berkenaan dengan kewenangan dalam hal mengambil keputusan," tegas Ayi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X