Kompas.com - 03/06/2013, 07:07 WIB
EditorBenny N Joewono

SENTANI, KOMPAS.com — Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw mengimbau kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura, Papua, untuk tetap tenang menghadapi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) per tanggal 1 Juni 2013.

"Kami berharap masyarakat akan mengikuti kebijakan yang sudah dibuat oleh pemerintah ini," ujar Mathius Awoitauw kepada Antara di Sentani, Senin (3/6/2013).

Mathius mengungkapkan, pemerintah pasti sudah memikirkan risiko dari kebijakan yang dibuatnya bagi masyarakat sehingga dirinya mengharapkan agar masyarakat dapat mengikutinya. "Kebijakan pemerintah pasti sudah memikirkan yang terbaik untuk rakyat," tegasnya.

Ia mengharapkan masyarakat agar tidak terprovokasi atas isu-isu seputaran kenaikan BBM ini, apalagi sampai membuat kericuhan dan pada akhirnya dapat mengganggu aktivitas masyarakat lainnya. "Ditanggapi positifnya saja," tandasnya.

Selain itu, Mathius melanjutkan, pihaknya juga mengimbau kepada penyalur, agen, dan penjual BBM agar tidak memanfaatkan hal ini dengan menaikkan harga BBM seenaknya karena masyarakat akan dirugikan.

"Jika mendapat laporan dari warga, kami akan melakukan pengecekan kepada penyalur, agen, dan penjual BBM yang menaikkan harga BBM seenaknya," pungkasnya.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X