Kompas.com - 02/06/2013, 19:44 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

SITUBONDO, KOMPAS.com - Seorang pelajar SMK di Situbondo, Jawa Timur, yang baru lulus Ujian Nasional, meninggal tragis. Pelajar bernama Moshar (17),  warga Dusun Leket, Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa, Minggu (2/6/2013) sekitar pukul 17.00 WIB, ditemukan tewas di dalam rumahnya, karena tersetrum aliran listrik saat akan menghidupkan televisi.

Saat ditemukan, kondisi sebagian tubuh Moshar sudah gosong seperti  layaknya korban kebakaran. Mahwi (41), yang tak lain orangtuanya  langsung memadamkan aliran arus listrik di rumah mereka. Namun sayang, upaya yang dilakukan Mahwi tidak membuahkan hasil, karena Sang anak menghembuskan nafas terakhirnya.

Diperoleh keterangan, sebelum ditemukan tewas, diduga  tangan Moshar menyentuh sambungan kabel, sehingga tubuhnya langsung terpental. "Saya tidak mengetahui pasti tentang kejadian yang menimpa anak saya, karena saya baru mengetahui anak kesetrum aliran listrik saat saya akan ke kamar mandi, dan melihat tubuh anak saya dalam kondisi sudah tergeletak di lantai rumah," kata Sowati (38), ibu Moshar.

"Pada saat itu pula, saya langsung berteriak minta tolong, sedangkan suami saya langsung memadamkan aliran arus listrik," kata Sowati sembari mengusap air matanya yang mengalir deras di pipinya.

Sementara itu, tewasnya Moshar meninggalkan luka yang mendalam bagi keluarga dan kerabat dekatnya. Bahkan, begitu ada kabar tentang tewasnya Moshar, hanya dalam hitungan menit  berita duka tersebut langsung menyebar ke seluruh pelosok desa. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.