Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Jokowi Gelar HUT Jakarta di Cakung

Kompas.com - 02/06/2013, 12:38 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memiliki alasan tersendiri mengapa HUT ke-486 DKI Jakarta dimulai di Lapangan Bola Pusat Industri Kecil Cakung, Jakarta Timur. Ia ingin HUT DKI dirasakan seluruh warga DKI, tak terkecuali.

"Supaya mendekati rakyat, ada kegembiraan rakyat, tidak elitis gitu," ujar Jokowi di sela-sela acara pencanangan, Minggu (2/6/2013).

Alasan lain, lanjut Jokowi, Jakarta Timur memiliki jumlah penduduk paling besar di DKI Jakarta. Ia ingin seluruh masyarakat mendapatkan hiburan. Mantan Wali Kota Surakarta tersebut berharap, pada HUT Jakarta yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2013, Pemerintah Provinsi DKI berhasil membenahi Ibu Kota secara total. Kendati demikian, Jokowi mengatakan, penyelesaian masalah Ibu Kota memerlukan waktu.

"Sekarang ini dalam waktu yang bersamaan, kita disuruh menyelesaikan masalah bertumpuk. Saya ngomong apa adanya, beri saya waktu," ujarnya.

Acara pencanangan HUT DKI di Cakung memang tergolong murah meriah. Sekitar 3.000 warga, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, memenuhi lokasi acara yang terdiri dari area lomba, berbagai stan produk serta panggung utama tersebut. Peresmian pencanangan HUT DKI ditandai oleh bunyi ratusan kentongan yang dipukul pengunjung, yang dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta.

Setelah pencanangan dibuka, pengunjung pun diperbolehkan mendatangi stan dan melihat beragam lomba yang diadakan di sana. (C18-11)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com