Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan di Tol Wiyoto, Dua Orang Tewas Terbakar

Kompas.com - 01/06/2013, 14:19 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kecelakaan maut terjadi di jalan tol Wiyoto Wiyono, Cawang, Jakarta Timur, pada Sabtu (1/6/2013) sekitar pukul 03.45 WIB dini hari. Dua orang tewas akibat terbakar di dalam mobil.

Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono menerangkan, peristiwa tersebut melibatkan 3 kendaraan, yaitu Toyota Avanza F 1450 BK, Taksi Blue Bird B 1922 ZB, dan truk B 9216 NU.

"Dua yang tewas adalah pengemudi dan penumpang Innova," kata Hindarsono melalui pesan singkatnya, Sabtu (1/6/2013).

Hidarsono menuturkan, pengemudi Toyota Innova yang tewas diketahui bernama Syam Adam (25), warga Jalan Kedung Badak, Bogor, sedangkan penumpang Innova sampai saat ini identitasnya belum diketahui.

Kecelakaan bermula saat Innova melaju dari arah utara ke selatan di jalur tengah jalan tol tersebut. Sesampainya di Km 6,6, Innova yang diduga melaju dalam kecepatan tinggi itu tidak bisa dikendalikan dan menabrak bagian belakang truk yang dikemudikan Muktarom (25).

"Kendaraan (Innova) oleng ke jalur kiri lalu menabrak bagian belakang truk sehingga Innova terbalik dan terbakar," jelas Hindarsono.

Dari arah belakang sebuah taksi Blue Bird yang dikemudikan Solikhin (38) mengerem mendadak sehingga oleng lalu menabrak pagar pembatas tol. Mobil tersebut mengalami rusak di bemper depan.

Setelah kejadian, jenazah kedua korban dibawa ke RSCM untuk diotopsi. Sampai saat ini polisi masih menyelidiki kecelakaan maut tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com