Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makassar Bisa Jadi Pelatnas Alternatif

Kompas.com - 31/05/2013, 22:35 WIB

MAKASSAR, Kompas.com - Christian Hadinata mendukung usulan Pengprov PBSI Sulawesi Selatan, menggelar pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk kawasan timur Indonesia di Makassar.
     
Christian Hadinata, di Makassar, Jumat, mengatakan, adanya program pelatnas atau pelatda di Makassar dapat menampung atlet potensial di daerah yang selama ini jarang atau bahkan tidak terpantau PB PBSI. Ini juga merupakan program desentralisasi agar kualitas atlet lebih merata.
     
"Saya kira akan sangat membantu. Sekarang ini memang sulit karena setiap atlet daerah yang berpotensi tidak tahu akan ditampung dimana, apakah kembali ke klub atau latihan masing-masing yang justru membuat latihannya tidak terarah," jelasnya.
     
Namun jika program pelatnas atau pelatda bisa dilaksanakan di Makassar, menurut dia, maka setiap atlet dari berbagai daerah khususnya dari KTI sudah memiliki wadah. Atlet juga tidak harus repot ke Pulau Jawa demi meningkatkan kemampuan masing-masing.
     
Terkait masalah sarana dan prasarana yang dibutuhkan, lanjut dia, tentu menbutuhkan dukungan seluruh pihak termasuk dari Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar. "Saya kira tidak ada yang tidak mungkin dilakukan. Apalagi jika bisa dilaksanakan justru makin membantu atlet didaerah untuk bisa mencapai sukses," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com