Kompas.com - 31/05/2013, 22:35 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

MAKASSAR, Kompas.com - Christian Hadinata mendukung usulan Pengprov PBSI Sulawesi Selatan, menggelar pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk kawasan timur Indonesia di Makassar.
     
Christian Hadinata, di Makassar, Jumat, mengatakan, adanya program pelatnas atau pelatda di Makassar dapat menampung atlet potensial di daerah yang selama ini jarang atau bahkan tidak terpantau PB PBSI. Ini juga merupakan program desentralisasi agar kualitas atlet lebih merata.
     
"Saya kira akan sangat membantu. Sekarang ini memang sulit karena setiap atlet daerah yang berpotensi tidak tahu akan ditampung dimana, apakah kembali ke klub atau latihan masing-masing yang justru membuat latihannya tidak terarah," jelasnya.
     
Namun jika program pelatnas atau pelatda bisa dilaksanakan di Makassar, menurut dia, maka setiap atlet dari berbagai daerah khususnya dari KTI sudah memiliki wadah. Atlet juga tidak harus repot ke Pulau Jawa demi meningkatkan kemampuan masing-masing.
     
Terkait masalah sarana dan prasarana yang dibutuhkan, lanjut dia, tentu menbutuhkan dukungan seluruh pihak termasuk dari Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar. "Saya kira tidak ada yang tidak mungkin dilakukan. Apalagi jika bisa dilaksanakan justru makin membantu atlet didaerah untuk bisa mencapai sukses," katanya.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X