Kompas.com - 31/05/2013, 20:20 WIB
|
EditorFarid Assifa

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Cebongan B Sukamto Harto meminta maaf atas penyerangan lapas oleh oknum anggota Kopassus. Dia menyatakan, peristiwa itu tak bisa dicegah karena di luar kemampuan dirinya.

"Semua ini (penyerangan lapas) di luar kemampuan kami. Saya selaku kepala Lapas Cebongan meminta maaf," ucap Sukamto di Lapas Cebongan, Jumat (31/5/2013).

Mulai Sabtu (1/6/2013), Sukamto akan meninggalkan jabatan sebagai Kalapas Cebongan. Posisinya akan diganti oleh Supriyanto.

Kendati sudah purnatugas, Sukamto Harto berjanji tetap akan mendampingi 42 saksi, baik tahanan maupun petugas lapas, sampai proses sidang kasus Cebongan selesai.

"Meski kami tidak lagi bersama secara dinas, namun saya berjanji akan tetap menyertai para saksi," kata Sukamto.

"Saya akan ikut mengawal jalanya proses persidangan sampai selesai," lanjut dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.