Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Theddy Tengko Jalani Cek Kesehatan di Sukamiskin

Kompas.com - 31/05/2013, 18:47 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Terpidana korupsi APBD Kabupaten Kepulauan Aru Theddy Tengko tiba di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Jumat (31/5/2013) pada pukul 14.48 WIB. Bupati Aru itu pun langsung menjalani pemeriksaan kesehatan.

Menurut Kepala Lapas Sukamiskin Bandung, Theddy tiba di Sukamiskin dalam keadaan sehat. "Theddy dalam kondisi sehat dan segar. Tidak ada masalah. Sekarang sedang diperiksa kesehatan. Tapi tampak dari luar tidak ada masalah," kata Giri Purbadi saat ditemui di Lapas Sukamiskin, Jumat.

Giri menambahkan, proses pemindahan Theddy dari Lapas Ambon berjalan sesuai jadwal. Seluruh persyaratan administrasi pemindahan sang Bupati disebutnya telah lengkap. "Sudah sesuai jadwal, lancar dan tidak ada masalah. Surat terimanya sudah ada atas nama Theddy Tengko," jelasnya.

Lebih lanjut Giri mengatakan, pengawalan yang dilakukan terhadap Theddy dengan melibatkan dua anggota Lapas Ambon dan empat orang anggota Brimob Maluku Utara menurutnya tidak berlebihan. "Saya pikir itu sudah menjadi prosedur pengawalan dan tidak berlebihan. Kami hanya mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan gangguan lainnya di perjalanan," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Aru dipindahkan dari Lapas Ambon ke Lapas Sukamiskin, Bandung. Dari pantauan di lapangan, Theddy tiba dengan dibawa mobil Toyota Innova warna hitam dan dikawal satu mobil patroli dari Polrestabes Bandung. Theddy tidak turun dari mobil. Iring-iringan mobil itu langsung masuk ke dalam gerbang lapas yang dibuka cukup lebar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com