Kompas.com - 31/05/2013, 17:00 WIB
|
EditorFarid Assifa

PAMEKASAN, KOMPAS.com — Dalam sekejap, Satuan Reserse Narkoba Polres Pamekasan, Jawa Timur, meringkus lima orang saat menggelar pesta sabu di Desa Trasak, Kecamatan Larangan.

Kelima orang tersebut ialah Nuruddin dan Sutrisno Bachtiar, keduanya warga Desa Tentenan Timur, Kecamatan Larangan; Abd Sajad asal Desa Larangan Dalam; Muhlis asal Desa Trasak dan; Anang Nasrullah asal Jalan Balai Kambang, Pamekasan.

Kasubag Humas Polres Pamekasan AKP Siti Maryatun, Jumat (31/5/2013), menjelaskan, awal penangkapan kelima tersangka itu karena adanya informasi transaksi narkoba di Desa Trasak. Polisi kemudian menyelidiki informasi tersebut dengan mengintai sebuah rumah yang dicurigai menjadi tempat pesta sabu-sabu.

"Setelah dicek di tempat kejadian penangkapan, betul ditemukan adanya pesta sabu sehingga polisi langsung melakukan penggerebekan," terangnya.

Penangkapan kelima tersangka berdasarkan informasi yang diperoleh Kompas.com, didukung peran seorang perempuan misterius yang diduga adalah spionase yang ditugaskan oleh polisi.

"Sebelum pesta katanya ada perempuan yang ikut nimbrung, namun setelah penggerebekan perempuan itu tiba-tiba menghilang," kata SY, warga Desa Trasak.

Sementara itu, berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik Satreskoba, salah satu dari tersangka masih berstatus pelajar. Tersangka itu mengaku baru kali pertama mencicipi sabu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ada yang baru mencoba sabu-sabu karena diajak oleh salah satu tersangka lainnya," kata Mariyatun.

Akibat perbuatannya, kelima tersangka dijerat Pasal 112 Ayat (1) sub Pasal 114 Ayat (1) juncto Pasal 132 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan terancam hukuman minimal empat tahun penjara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.