Kompas.com - 31/05/2013, 16:02 WIB
|
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com — Mendikbud Mohammad Nuh menyatakan, sebanyak 16.616 siswa di jenjang SMP/MTs tidak lulus ujian nasional (UN) 2013. Sementara jumlah siswa yang lulus UN mencapai 3.650.625 siswa.

"Buat yang tidak lulus jangan berkecil hati, bisa ikut ujian Paket B dan hasilnya bisa dipakai untuk masuk ke SMA," pesan Nuh, di Gedung Kemendikbud, Jakarta, Jumat (31/5/2013).

Dalam persentase, kelulusan UN di tingkat SMP juga turun sekitar 0,02 persen. Tahun lalu mencapai 99,57 persen dan tahun ini hanya 99,55 persen. Tahun ini, jumlah siswa yang mengikuti UN di tingkat SMP sebanyak 3.667.241 siswa.

Nuh juga berpesan agar para siswa yang lulus tidak terlalu larut dalam suasana yang di luar kontrol. Ia meminta semuanya merayakan UN dengan hal-hal yang positif.

"Jangan terlalu hura-hura. Tapi, tahun ini sudah bagus, anak-anak lebih simpatik, merayakan kelulusan dengan aksi-aksi sosial," tandasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.