Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Rumah Hangus Terbakar di Setiabudi

Kompas.com - 30/05/2013, 22:51 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebakaran terjadi di Jalan Subur Ujung, RT 07 RW 03, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2013) malam. Lebih dari 10 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

"Kebakarannya dari setengah jam yang lalu," kata warga bernama Farizal di lokasi kejadian, Kamis.

Farizal menambahkan, api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik di rumah warga bernama Manah. Saat kejadian berlangsung, pemilik rumah sedang menonton televisi di ruang keluarga. Api tiba-tiba menyala dan segera membesar di bagian belakang. Angin yang agak kencang membuat api cepat menyambar rumah warga lainnya.

Pantauan Kompas.com, banyak warga yang turut membantu tim pemadam kebakaran memadamkan api dari rumah tersebut. Namun, si jago merah telanjur mengenai dua rumah lain di sebelahnya. Salah satu warga bernama Iqbal (20) mengalami luka ketika membantu memadamkan api. Dia terjatuh dari tangga dan kakinya menginjak pecahan beling dari rumah yang sudah terbakar.

Menurut informasi dari tim pemadam kebakaran, laporan terjadinya kebakaran masuk sekitar pukul 20.45. Petugas pemadam kebakaran segera mendatangi lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Kini api sudah padam dan petugas pemadam kebakaran sedang melakukan upaya pendinginan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan jumlah kerugian belum diketahui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com