Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemulung Curi Komputer di Bank Terekam CCTV

Kompas.com - 30/05/2013, 18:29 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.com - Polsek Cikole, Kota Sukabumi, Jabar berhasil mengungkap kasus pencurian dengan menangkap seorang pemulung Asep Maman karena aksi kejahatannya mengambil satu unit komputer milik Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bumi Tani terekam CCTV.  

"Saya terpaksa mencuri komputer karena tidak tega anak saya meminta dibelikan komputer untuk belajarnya, tetapi pendapatan saya sebagai pemulung yang tidak sanggup untuk membeli komputer," kata Asep kepada wartawan di Sukabumi, Kamis (30/5/2013).    

Asep yang merupakan warga Ciaul Rt 01/07, Kelurahan Subang Jaya, Kecamatan Cikole mengaku nekat mencuri satu unit komputer di BPR Bumi Tani dengan cara menjebol atap kantor. Sebelumnya ia melihat bahwa kantor tersebut kosong dan telihat gelap.   

Bahkan, Asep pun menyesal telah berbohong kepada anaknya setelah anaknya tersebut menanyakan komputer itu didapatnya membeli di teman.    

Sementara, Kapolsek Cikole Kompol Suradi mengatakan, terungkapnya kasus ini setelah jajarannya memeriksa CCTV yang terpasang di beberapa lokasi BPR Bumi Tani. Dari hasil penyelidikannya, tersangka masuk melalui atap kantor dan mencuri satu unit komputer.

Komputer tersebut dibawanya dengan menggunakan karung dan kabur melalui atap yang dijebol tersangka.

"Dalam melakukan aksinya tersangka sendiri pada Jumat dini hari (24/5/2013), dari hasil penyelidikan tersangka mengaku mencuri untuk kebutuhan belajar anaknya," kata Suradi.

Selain menangkap tersangka, polisi juga menyita barang bukti seperti personal komputer merk Samsung yang disinyalir harganya mencapai Rp 2,5 juta. "Kami menjerat tersangka dengan pasal 362 tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara," tambahnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com