Kompas.com - 30/05/2013, 18:29 WIB
EditorFarid Assifa

SUKABUMI, KOMPAS.com - Polsek Cikole, Kota Sukabumi, Jabar berhasil mengungkap kasus pencurian dengan menangkap seorang pemulung Asep Maman karena aksi kejahatannya mengambil satu unit komputer milik Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bumi Tani terekam CCTV.  

"Saya terpaksa mencuri komputer karena tidak tega anak saya meminta dibelikan komputer untuk belajarnya, tetapi pendapatan saya sebagai pemulung yang tidak sanggup untuk membeli komputer," kata Asep kepada wartawan di Sukabumi, Kamis (30/5/2013).    

Asep yang merupakan warga Ciaul Rt 01/07, Kelurahan Subang Jaya, Kecamatan Cikole mengaku nekat mencuri satu unit komputer di BPR Bumi Tani dengan cara menjebol atap kantor. Sebelumnya ia melihat bahwa kantor tersebut kosong dan telihat gelap.   

Bahkan, Asep pun menyesal telah berbohong kepada anaknya setelah anaknya tersebut menanyakan komputer itu didapatnya membeli di teman.    

Sementara, Kapolsek Cikole Kompol Suradi mengatakan, terungkapnya kasus ini setelah jajarannya memeriksa CCTV yang terpasang di beberapa lokasi BPR Bumi Tani. Dari hasil penyelidikannya, tersangka masuk melalui atap kantor dan mencuri satu unit komputer.

Komputer tersebut dibawanya dengan menggunakan karung dan kabur melalui atap yang dijebol tersangka.

"Dalam melakukan aksinya tersangka sendiri pada Jumat dini hari (24/5/2013), dari hasil penyelidikan tersangka mengaku mencuri untuk kebutuhan belajar anaknya," kata Suradi.

Selain menangkap tersangka, polisi juga menyita barang bukti seperti personal komputer merk Samsung yang disinyalir harganya mencapai Rp 2,5 juta. "Kami menjerat tersangka dengan pasal 362 tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara," tambahnya.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X