Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Santika Tasik Gelar Lomba "Blogging"

Kompas.com - 30/05/2013, 16:37 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Hotel Santika Tasikmalaya menggelar lomba membuat blog (blogging) berisi artikel bertema Tasikmalaya. Lomba ini bertujuan untuk mempromosikan Tasikmalaya dengan potensi wisata, kuliner, kerajinan dan industri kreatif.

Executive Secretary Hotel Santika Tasikmalaya Feranica Prilly Zielly mengatakan, lomba karya artikel melalui blog ini terbuka untuk umum. Pendaftaran bagi peserta lomba telah dibuka sejak 20 Mei dan ditutup sampai 20 Juni mendatang. Tentunya dalam lomba ini peserta akan memperebutkan hadiah menarik mulai dari uang tunai sampai voucher gratis dari Hotel Santika.

"Nanti akan diambil tiga pembuat blog terbaik untuk menjadi pemenang. Kalau untuk pendaftaran peserta enggak bayar alias gratis. Tujuannya, kami ikut berperan untuk membantu mempromosikan potensi yang dimiliki daerah Tasik selama ini," jelas Feranica saat dihubungi Kompas.com, Kamis (30/5/2013).

Feronica melalui pers rilisnya pun menyebutkan, untuk mengikuti lomba "ngeblog" peserta harus mengikuti beberapa kriteria. Di antaranya, peserta membuat artikel satu atau lebih dengan tema terkait Tasikmalaya, bisa bordir Tasikmalaya, kerajinan, kuliner, budaya, religi, atau tema lain yang bisa membantu profil dan potensi Tasikmalaya. Peserta menggunakan platform wordpress dan blogspot.

Blog harus menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar tentunya. Peserta tidak boleh menggunakan blog komunitas atau blog labih dari satu orang. Panjang artikel minimal 250 kata, dan karya original serta belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Tulisan pun tidak boleh mengandung unsur sara, pornografi, sarkasme, dan sadisme. Sementara, blog yang bisa mengikuti lomba ini adalah, blog pengembangan yang berusia minimal selama tiga bulan, atau blog yang telah memposting minimal 10 artikel. Setiap artikel yang diikutsertakan wajib memiliki link tersendiri melalui akun twitter atau facebook peserta. Juga, peserta pun wajib memasang baner acara di blog yang didaftarkan.

Artikel pun diwajibkan mengandung minimal dua kata yang di hyperlink ke http://santika.com/santika-tasikmalaya/. Tentunya tag dengan kata "hotel santika" dan harus menunjukkan sebagai link ke twitter: @santika_tasik dan facebook: Hotel Santika Tasikmalaya.

"Dengan ikut serta lomba ini, peserta dianggap menerima dan menyetujui seluruh persyaratan lomba. Nah, untuk pemberian hadiahnya akan diberikan para tanggal 22 Juni 2013. Keputusan juri yang menentukan tiga pemenang dengan nilai tertinggi, atau juara 1, 2 dan 3, nantinya tidak bisa diganggu gugat," tambah dia.

Bagi tiga pemenang, tambah Feranica, panitia akan memberikan hadiah berupa uang tunai dan voucher menginap di Hotel Santika. Juara pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 2 juta dengan 1 voucher gratis premiere room Hotel Santika Tasikmalaya. Sedangkan juara kedua akan mendapatkan uang tunai Rp 750 ribu plus voucher F&B Rp 200 ribu, dan juara ketiga mendapatkan uang Rp 500 ribu plus voucher swimming pool untuk dua orang. Untuk informasi lebih lengkapnya lagi, bagi para calon peserta bisa menghubungi alamat twitter: @santika_tasik, dan alamat face book: Hotel Santika Tasikmalaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com