Kompas.com - 30/05/2013, 16:37 WIB
|
EditorFarid Assifa

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Hotel Santika Tasikmalaya menggelar lomba membuat blog (blogging) berisi artikel bertema Tasikmalaya. Lomba ini bertujuan untuk mempromosikan Tasikmalaya dengan potensi wisata, kuliner, kerajinan dan industri kreatif.

Executive Secretary Hotel Santika Tasikmalaya Feranica Prilly Zielly mengatakan, lomba karya artikel melalui blog ini terbuka untuk umum. Pendaftaran bagi peserta lomba telah dibuka sejak 20 Mei dan ditutup sampai 20 Juni mendatang. Tentunya dalam lomba ini peserta akan memperebutkan hadiah menarik mulai dari uang tunai sampai voucher gratis dari Hotel Santika.

"Nanti akan diambil tiga pembuat blog terbaik untuk menjadi pemenang. Kalau untuk pendaftaran peserta enggak bayar alias gratis. Tujuannya, kami ikut berperan untuk membantu mempromosikan potensi yang dimiliki daerah Tasik selama ini," jelas Feranica saat dihubungi Kompas.com, Kamis (30/5/2013).

Feronica melalui pers rilisnya pun menyebutkan, untuk mengikuti lomba "ngeblog" peserta harus mengikuti beberapa kriteria. Di antaranya, peserta membuat artikel satu atau lebih dengan tema terkait Tasikmalaya, bisa bordir Tasikmalaya, kerajinan, kuliner, budaya, religi, atau tema lain yang bisa membantu profil dan potensi Tasikmalaya. Peserta menggunakan platform wordpress dan blogspot.

Blog harus menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar tentunya. Peserta tidak boleh menggunakan blog komunitas atau blog labih dari satu orang. Panjang artikel minimal 250 kata, dan karya original serta belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Tulisan pun tidak boleh mengandung unsur sara, pornografi, sarkasme, dan sadisme. Sementara, blog yang bisa mengikuti lomba ini adalah, blog pengembangan yang berusia minimal selama tiga bulan, atau blog yang telah memposting minimal 10 artikel. Setiap artikel yang diikutsertakan wajib memiliki link tersendiri melalui akun twitter atau facebook peserta. Juga, peserta pun wajib memasang baner acara di blog yang didaftarkan.

Artikel pun diwajibkan mengandung minimal dua kata yang di hyperlink ke http://santika.com/santika-tasikmalaya/. Tentunya tag dengan kata "hotel santika" dan harus menunjukkan sebagai link ke twitter: @santika_tasik dan facebook: Hotel Santika Tasikmalaya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dengan ikut serta lomba ini, peserta dianggap menerima dan menyetujui seluruh persyaratan lomba. Nah, untuk pemberian hadiahnya akan diberikan para tanggal 22 Juni 2013. Keputusan juri yang menentukan tiga pemenang dengan nilai tertinggi, atau juara 1, 2 dan 3, nantinya tidak bisa diganggu gugat," tambah dia.

Bagi tiga pemenang, tambah Feranica, panitia akan memberikan hadiah berupa uang tunai dan voucher menginap di Hotel Santika. Juara pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 2 juta dengan 1 voucher gratis premiere room Hotel Santika Tasikmalaya. Sedangkan juara kedua akan mendapatkan uang tunai Rp 750 ribu plus voucher F&B Rp 200 ribu, dan juara ketiga mendapatkan uang Rp 500 ribu plus voucher swimming pool untuk dua orang. Untuk informasi lebih lengkapnya lagi, bagi para calon peserta bisa menghubungi alamat twitter: @santika_tasik, dan alamat face book: Hotel Santika Tasikmalaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.