Kompas.com - 30/05/2013, 16:10 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Calon Gubernur Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan Bambang Dwi Hartono dan Said Abddullah, Kamis (30/5/2013), bertandang ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Pasangan cagub yang datang didampingi Ketua Tim Pemenangan PDIP untuk Pilkada Jatim Pramono Anung Wibowo tersebut, diterima Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.

Bambang tiba di Gedung PBNU di Jalan Kramat Raya 64 Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.15 WIB. Beberapa saat kemudian menyusul berturut-turut Said Abdullah dan Pramono. Ketiganya diterima Said Aqil sekitar pukul 14.45 WIB.

Pertemuan pasangan cagub dari PDIP dengan Ketua PBNU itu berlangsung hangat dan penuh keakraban. Dalam pertemuan itu, Bambang meminta restu dan dukungan PBNU.

Silaturahmi dengan PBNU dinilai penting mengingat mayoritas warga Jatim merupakan kelompok Nahdlyin. Dukungan dari PBNU dapat menjadi modal untuk memenangi pilkada yang berlangsung Agustus mendatang.

Said Aqil menyatakan, PBNU memberikan restu dan doa bagi pencalonan Bambang-Said Abdullah. Namun PBNU menyerahkan sepenuhnya pilihan kepada warga Nahdliyin.

Sosok Bambang  dikenal publik di Jatim. Bambang pernah menjabat Wali Kota Surabaya selama dua periode. Terakhir, ia menjabat Wakil Wali Kota Surabaya dan mengundurkan diri dari jabatan itu untuk fokus pada pemilihan gubenur.

Sementara Said Abdullah adalah anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan. Said dikenal sebagai salah satu tokoh Madura yang berpengaruh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.