Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Jatim, Pasangan Cagub PDIP 'Sowan' ke PBNU

Kompas.com - 30/05/2013, 16:10 WIB
Christoporus Wahyu Haryo P

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Calon Gubernur Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan Bambang Dwi Hartono dan Said Abddullah, Kamis (30/5/2013), bertandang ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Pasangan cagub yang datang didampingi Ketua Tim Pemenangan PDIP untuk Pilkada Jatim Pramono Anung Wibowo tersebut, diterima Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.

Bambang tiba di Gedung PBNU di Jalan Kramat Raya 64 Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.15 WIB. Beberapa saat kemudian menyusul berturut-turut Said Abdullah dan Pramono. Ketiganya diterima Said Aqil sekitar pukul 14.45 WIB.

Pertemuan pasangan cagub dari PDIP dengan Ketua PBNU itu berlangsung hangat dan penuh keakraban. Dalam pertemuan itu, Bambang meminta restu dan dukungan PBNU.

Silaturahmi dengan PBNU dinilai penting mengingat mayoritas warga Jatim merupakan kelompok Nahdlyin. Dukungan dari PBNU dapat menjadi modal untuk memenangi pilkada yang berlangsung Agustus mendatang.

Said Aqil menyatakan, PBNU memberikan restu dan doa bagi pencalonan Bambang-Said Abdullah. Namun PBNU menyerahkan sepenuhnya pilihan kepada warga Nahdliyin.

Sosok Bambang  dikenal publik di Jatim. Bambang pernah menjabat Wali Kota Surabaya selama dua periode. Terakhir, ia menjabat Wakil Wali Kota Surabaya dan mengundurkan diri dari jabatan itu untuk fokus pada pemilihan gubenur.

Sementara Said Abdullah adalah anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan. Said dikenal sebagai salah satu tokoh Madura yang berpengaruh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com