Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Wanita Coba Gantung Diri dalam Penerbangan ke Beijing

Kompas.com - 30/05/2013, 16:06 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Bunuh diri terjun dari jembatan? Sudah biasa. Atau mungkin menenggak racun? Sudah banyak juga yang melakukannya. Apalagi bunuh diri dengan menjatuhkan diri dari gedung tinggi.

Mungkin itu yang ada di dalam benak seorang penumpang pesawat maskapai United Airlines penerbangan Chicago, AS menuju Beijing, China. Perempuan yang identitasnya tidak diungkap ini mencoba gantung diri di dalam toilet pesawat terbang itu.

Seperti dikabarkan Beijing News, penerbangan United Airlines UA851 terpaksa dibelokkan ke Alaska setelah seorang penumpang perempuan gantung diri di dalam toilet pesawat yang tengah mengudara.

Sesampainya di Alaska, United Airlines memindahkan semua penumpangnya dengan pesawat lain dan kemudian menerbangkan mereka ke Beijing.

Kejadian unik ini segera dikabarkan para penumpang melalui jejaring sosial Weibo, versi China dari Twitter.

"Menakjubkan, kami terbang di atas Kutub Utara saat keadaan darurat terjadi. Penumpang kelas ekonomi gantung diri di toilet namun berhasil diselamatkan. Kami harus kembali ke Alaska untuk pendaratan darurat," kata seorang pengguna Weibo bernama Gary.

Seorang pengguna Weibo lainnya mengatakan perempuan yang mencoba bunuh diri itu berdarah Asia dan berusia sekitar 40 tahun.

Manajemen United Airlines membenarkan percobaan bunuh diri itu namun menolak berkomentar lebih jauh.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com