Kompas.com - 30/05/2013, 16:06 WIB
EditorErvan Hardoko

BEIJING, KOMPAS.com - Bunuh diri terjun dari jembatan? Sudah biasa. Atau mungkin menenggak racun? Sudah banyak juga yang melakukannya. Apalagi bunuh diri dengan menjatuhkan diri dari gedung tinggi.

Mungkin itu yang ada di dalam benak seorang penumpang pesawat maskapai United Airlines penerbangan Chicago, AS menuju Beijing, China. Perempuan yang identitasnya tidak diungkap ini mencoba gantung diri di dalam toilet pesawat terbang itu.

Seperti dikabarkan Beijing News, penerbangan United Airlines UA851 terpaksa dibelokkan ke Alaska setelah seorang penumpang perempuan gantung diri di dalam toilet pesawat yang tengah mengudara.

Sesampainya di Alaska, United Airlines memindahkan semua penumpangnya dengan pesawat lain dan kemudian menerbangkan mereka ke Beijing.

Kejadian unik ini segera dikabarkan para penumpang melalui jejaring sosial Weibo, versi China dari Twitter.

"Menakjubkan, kami terbang di atas Kutub Utara saat keadaan darurat terjadi. Penumpang kelas ekonomi gantung diri di toilet namun berhasil diselamatkan. Kami harus kembali ke Alaska untuk pendaratan darurat," kata seorang pengguna Weibo bernama Gary.

Seorang pengguna Weibo lainnya mengatakan perempuan yang mencoba bunuh diri itu berdarah Asia dan berusia sekitar 40 tahun.

Manajemen United Airlines membenarkan percobaan bunuh diri itu namun menolak berkomentar lebih jauh.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.