Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota DPRD di Papua Tewas Dibacok

Kompas.com - 30/05/2013, 15:05 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota DPRD Kabupaten Nduga, Papua, Eka Tabuni (40), tewas dibacok di Jalan Raya Hawai Sentani, Rabu (29/5/2013) pukul 15.00 WIB. Tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangka, yaitu Letia Gwijangge (36), Ijanus Wandikbo (19), dan Nanggaluk Ara (25).

"Ditetapkan tiga tersangka. Ketiga tersangka beralamat di Nduga. Ketiga tersangka sudah ditangkap dan diamankan di Polres Sentani," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2013).

Agus mengungkapkan, awalnya tersangka membuntuti korban dari wilayah lingkaran Abe dengan menggunan mobil sewaan. Setelah mendapati korban, pelaku langsung menyergap dan membacok kepala dan leher korban hingga nyaris putus. Korban juga diserang dengan parang dan terluka pada kaki bagian kiri dan lutut. Sebelum ditangkap, para pelaku sempat melarikan diri ke kampung Yabaso Ujung, Bandara Sentani.

"Ketiga tersangka sudah ditangkap dan diamankan di Polres Sentani," kata Agus.

Menurut rencana, hari ini Eka Tabuni akan dimakamkan di wilayah Wamena. Nduga sendiri merupakan wilayah pemekaran Kabupaten Wamena.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com