Kompas.com - 30/05/2013, 10:46 WIB
|
EditorKistyarini

KARANGANYAR, KOMPAS.com — Puluhan warga Desa Gedongan, Colomadu, Karanganyar, memblokade Jalan Adisumarmo, Karanganyar, untuk memprotes Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang tidak segera memperbaiki jalan berlobang, Kamis (30/5/2013).

Aksi tersebut juga untuk menunjukkan keprihatinan atas banyaknya korban kecelakaan yang terjadi di sepanjang Jalan Adisumarmo tersebut. Menurut Sumanto (35), kurang lebih 9 kilometer di Jalan Adisumarmo dipenuhi lubang sedalam kurang lebih 20 sentimeter.

"Sudah banyak korban kecelakaan karena mencoba mencoba menghindar lubang jalan. Kita desak Pemkab segera memperbaikinya," katanya kepada Kompas.com.

Dalam aksi tersebut, warga juga berinisiatif mengumpulkan koin dari pengendara yang melintas. Rencananya koin tersebut akan disumbangkan ke Pemkab Karanganyar agar segera memperbaiki jalan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Karanganyar, Pri Haryanto, mengatakan bahwa perbaikan jalan sudah dimulai. Namun, karena kendala hujan, perbaikan menjadi terhambat.

"Lho sudah dimulai perbaikannya, tapi karena hujan, perbaikan tidak bisa diteruskan. Kan batu aspal sama air tidak bisa lengket," kata Pri Haryanto yang ditemui di lokasi demo.

Aksi ini pun dikawal ketat oleh puluhan anggota kepolisian dan Satpol PP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.