Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Pemeran Video Mesum Dicekoki Miras?

Kompas.com - 29/05/2013, 21:53 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Ungu (nama samaran), gadis 14 tahun bersedia jadi pemeran video mesum bersama YG (14) diduga karena pengaruh minuman keras. Hal itu terungkap saat rapat mendadak yang digelar khusus untuk menyikapi persoalan video asusila ini oleh Sekretaris Kota Kediri, perwakilan Dinas Pendidikan, perwakilan kepolisian, serta perwakilan SMP tempat Ungu belajar.
 
"Yang paling menjadi perhatian, atensi kami, ini penyebabnya adalah miras, anak ini dicekoki miras," kata Agus Wahyudi seusai rapat itu kepada Kompas.com, Rabu (29/5/2013).

Oleh sebab itu, kata Wahyudi, selain melakukan patroli rutin yang bertujuan untuk menekan pelajar yang berkeliaran di luar sekolah, pihaknya juga akan menertibkan miras. Ia tidak menutup mata bahwa keberadaan miras, terutama yang tidak berizin, menurutnya cukup tinggi di Kediri.

"Saya tadi sudah perintahkan kepada Satpol PP agar bergerak menertibkan miras," tegasnya.

Pengendalian miras sendiri, menurutnya, cukup susah. Selain karena kecerdikan para penjual miras, hukuman terhadap mereka juga dianggap tidak menimbulkan efek jera, karena hanya dijerat pasal tindak pidana ringan.
 
"Padahal (miras) berbahaya, merusak. Itu dampaknya," pungkasnya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri Kota AKP Siswandi mempunyai pendapat berbeda tentang latar belakang video mesum itu. Polisi menyebut penyebabnya karena bujuk rayu maupun janji pemenuhan kebutuhan Ungu yang disampaikan YG.
 
Sebelumnya diberitakan, video berdurasi 7 menit 56 detik berisi adegan hubungan intim Ungu dan YG beredar luas di masyarakat Kota Kediri sejak sepekan terakhir. Adegan itu direkam dengan kamera ponsel dan lokasinya di sebuah rumah kosong di Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com