Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebagian Anggota Rombongan Jadi Tim Pencari

Kompas.com - 29/05/2013, 16:48 WIB
Ingki Rinaldi

Penulis

PADANG, KOMPAS.com — Lima orang warga Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Rabu (29/5/2013) diterjunkan sebagai tim pencari. Empat orang di antaranya merupakan bagian dari 19 anggota rombongan lintas hutan, yang sempat tersesat dalam Bukit Barisan antara Kabupaten Solok dan Kota Padang.

Lima orang itu direncanakan turut mencari 21 orang rekan mereka, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Solok Syafri Datuk Siri Marajo, yang hingga saat ini belum diketahui keberadaannya. Kelima warga itu diberangkatkan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, Ade Edward.

Ade mengatakan, lima orang itu akan memastikan lokasi dan menceritakan detail perjalanan mereka sejak Sabtu (25/5/2013) pagi hingga tiba di Aie Dingin, Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Selasa (27/5/2013) pagi. "Tapi mereka belum tentu diberangkatkan. Namun mereka akan bercerita kepada tim SAR gabungan yang sudah kita siapkan," kata Ade.    

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com