Kompas.com - 29/05/2013, 12:44 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

PONTIANAK, KOMPAS.com — Jajaran kepolisian meningkatkan patroli untuk mengantisipasi penimbunan menjelang kenaikan harga BBM bersubsidi.

Dari pengalaman tahun lalu, penimbunan BBM bersubsidi marak menjelang kenaikan harga. Direktur Polisi Perairan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Komisaris Besar Ramses Kamsuddin, Rabu (29/5/2013), menjelaskan, patroli di Sungai Kapuas juga akan digiatkan.

Selasa, Direktorat Polisi Perairan Polda Kalbar menyita 5,6 ton solar ilegal dari sebuah kapal di Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya.     

"Pengangkutan solar ilegal tanpa dokumen perlu terus diawasi. Modus seperti itu sering digunakan oleh pelaku," kata Ramses.     

Tahun lalu, saat pemerintah berencana menaikkan harga BBM bersubsidi, penimbunan di Kalbar marak terjadi. Dalam rentang dua minggu, hampir setiap hari terjadi penyitaan oleh polisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.