Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilih Arema, RD Tolak Maju Cawagub Lampung

Kompas.com - 29/05/2013, 11:38 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Rahmad Darmawan (RD) menolak tawaran untuk maju sebagai calon wakil gubernur Lampung. Dia lebih memilih berkonsentrasi untuk membawa Arema Indonesia menjadi juara di ajang Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Seorang politisi Lampung meliriknya untuk diusung menjadi cawagub pada pemilihan gubernur Lampung yang akan digelar pada Oktober 2013 mendatang. "Saya memang ditawari jadi calon wakil Gubernur Lampung. Tapi saya tidak mau," kata pria yang akrab disapa RD itu, Rabu (29/5/2013).

Alasan RD menolak tawaran tersebut karena ingin berkonsentrasi untuk membawa tim berjuluk "Singo Edan" menjadi juara di kompetisi ISL musim ini. "Selain itu, saya juga mau fokus pada Timnas U-23 untuk persiapan SEA Games di Myanmar pada 2013 mendatang," RD menjelaskan.

Lebih lanjut RD menegaskan bahwa dunia politik bukanlah wilayahnya. "Dunia politik bukan spesialisasi saya. Bagi saya, sepakbola adalah passion dan hasrat hidup saya. Saya hidup dari sepak bola dan untuk sepak bola," tegas RD.

RD juga mengaku pernah dipinang untuk menjadi calon wakil wali kota Tangerang. RD juga menolaknya. "Keahlian saya dan dunia saya adalah sepak bola," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com