Kompas.com - 29/05/2013, 11:38 WIB
|
EditorKistyarini

MALANG, KOMPAS.com - Rahmad Darmawan (RD) menolak tawaran untuk maju sebagai calon wakil gubernur Lampung. Dia lebih memilih berkonsentrasi untuk membawa Arema Indonesia menjadi juara di ajang Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Seorang politisi Lampung meliriknya untuk diusung menjadi cawagub pada pemilihan gubernur Lampung yang akan digelar pada Oktober 2013 mendatang. "Saya memang ditawari jadi calon wakil Gubernur Lampung. Tapi saya tidak mau," kata pria yang akrab disapa RD itu, Rabu (29/5/2013).

Alasan RD menolak tawaran tersebut karena ingin berkonsentrasi untuk membawa tim berjuluk "Singo Edan" menjadi juara di kompetisi ISL musim ini. "Selain itu, saya juga mau fokus pada Timnas U-23 untuk persiapan SEA Games di Myanmar pada 2013 mendatang," RD menjelaskan.

Lebih lanjut RD menegaskan bahwa dunia politik bukanlah wilayahnya. "Dunia politik bukan spesialisasi saya. Bagi saya, sepakbola adalah passion dan hasrat hidup saya. Saya hidup dari sepak bola dan untuk sepak bola," tegas RD.

RD juga mengaku pernah dipinang untuk menjadi calon wakil wali kota Tangerang. RD juga menolaknya. "Keahlian saya dan dunia saya adalah sepak bola," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.