Kompas.com - 29/05/2013, 09:43 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri

DEPOK. KOMPAS.com — Penertiban kios di Stasiun Universitas Indonesia ditentang mahasiswa dari BEM UI. Namun, PT KAI tetap melakukan penertiban kios pedagang tersebut.

Kepala Humas PT KAI Daops I Sukendar Mulya menjelaskan, total kios yang dibongkar seluruhnya berjumlah 81 kios. Kios-kios tersebut merupakan kios yang masa kontraknya sudah habis.

"Penertiban kan juga untuk persiapan pemasangan gate elektronik untuk e-ticket," kata Sukendar di Stasiun UI, Rabu (29/5/2013).

Selama penertiban, Stasiun UI tidak beroperasi. Selain itu, KRL juga tidak berhenti di stasiun tersebut. Para penumpang diimbau untuk naik atau turun di stasiun terdekat.

Untuk pengamanan, ratusan aparat gabungan dari kepolisian yang terdiri atas Brimob, Sabhara, dan Polwan dibantu Kesatuan Marinir dari TNI dan Satuan Polisi Khusus Kereta dikerahkan oleh PT KAI.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.