Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota DPRD Sulsel Ikut Disandera Perampok Toko Telepon Genggam

Kompas.com - 29/05/2013, 04:48 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Sebuah perampokan terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (28/5/2013) malam. Aksi perampokan diwarnai penyanderaan. Salah satu sandera adalah anggota DPRD Sulawesi Selatan. Satu pelaku tertangkap dan dihajar massa.

Perampokan ini menimpa toko telepon genggam Aftata di Jalan Sungai Pareman, Makassar, sekitar pukul 19.00 Wita. Delapan orang merampok toko milik Leang ini. Di tengah upaya perampokan, seorang anggota DPR Sulawesi Selatan, Januar Jauri, mampir ke toko itu untuk membeli telepon genggam. Tak ayal, Januar ikut disandera bersama Leang dan para pegawainya.

Para perampok bersenjatakan pisau untuk mengancam para sandera. Namun, aksi ini ternyata ketahuan warga. Mereka langsung berupaya mengejar kedelapan pelaku yang berusaha kabur. Saat itu, pelaku sudah menggasak 15 Blackberry, 1 iPhone 4s, uang Rp 5 juta milik Leang, 1 telepon genggam lain, dan uang Rp 1 juta milik Januar.

Hamzah, pelaku yang tertangkap massa, langsung menjadi bulan-bulanan massa, sementara sepeda motor yang ditungganginya dibakar. Satu pelaku lain diketahui bernama Dadang Suryanto. Ia bersama 6 pelaku lain masih dalam pengejaran polisi. Nyawa Hamzah selamat setelah polisi datang ke lokasi dan membawanya ke RS Bhayangkara. Sesudah mendapat perawatan, Hamzah digelandang ke Mapolres Makassar.

Sementara itu, Januar mengatakan bahwa pisau para pelaku menggores lehernya. "Ada luka sedikit di leher bekas ancaman senjata tajam pelaku. Pelaku mengambil handpone dan uang Rp 1 juta yang di dompetku," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com