Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IRT Dijambret di Dekat Rumahnya, Emas 10 Gram Raib

Kompas.com - 28/05/2013, 20:38 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Aksi tindak pidana jalanan kembali terjadi di Situbondo, Jawa Timur. Kali ini korbannya seorang ibu rumah tangga bernama Sutinda (43), warga Desa/Kecamatan Kapongan.

Ibu dua anak ini dijambret saat hendak membeli nasi di warung dekat rumahnya. Pelaku berjumlah dua orang dan beraksi dengan mengendarai motor Yamaha Mio berwana hijau.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, salah satu pelaku yang dibonceng menjambret kalung emas 10 gram dari leher korban. Kalung tersebut putus dan dibawa kabur oleh pelaku. Sutinda kaget dan berteriak minta tolong. Namun, saat warga mendatanginya, penjambret sudah kabur.

Beberapa warga sempat berusaha mengejar pelaku yang memakai helm teropong dan mengenakan jaket hitam. Sayangnya, upaya pengejaran warga tidak membuahkan hasil.

Kasubag Humas Polres Situbondo AKP Wahyudi membenarkan adanya kasus penjambretan kalung emas. Menurutnya, pihak kepolisian masih akan menyelidiki dan mencari informasi tentang pelaku kejahatan tersebut.

"Benar tadi korban sudah melaporkan ke SPKT Polres Situbondo. Selanjutnya kami akan melakukan penyelidikan untuk mencari informasi mengenai pelaku kejahatan tersebut," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com