Kompas.com - 28/05/2013, 17:39 WIB
EditorKistyarini

SEMARANG, KOMPAS.com — Calon gubernur Jawa Tengah yang dinyatakan unggul dalam beberapa penghitungan cepat, Ganjar Pranowo, meminta agar orang yang mengaku sebagai stafnya dengan tujuan menipu segera ditangkap.

"Kalau ada yang 'ngaku-ngaku' staf saya dan meminta uang atau menjanjikan jabatan, segera ditangkap saja," katanya di Semarang, Selasa (28/5/2013).

Hal tersebut disampaikan Ganjar di sela kunjungannya di Pasar Johar Semarang untuk mengucapkan terima kasih secara langsung kepada para pedagang atas dukungan yang diberikan sehingga dapat unggul dalam penghitungan cepat pemungutan suara Pilgub Jateng.

Ganjar mengaku sedih setelah mengetahui ada oknum yang mengaku stafnya dan menghubungi sejumlah pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jateng untuk melakukan penipuan dengan berpura-pura meminta bantuan.

"Sikat saja yang seperti itu karena itu kerjaan makelar yang mencari untung," ujarnya.

Pasangan cagub Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang diusung PDI Perjuangan unggul dalam Pilgub Jateng yang digelar 26 Mei 2013 meraih suara lebih dari 40 persen berdasarkan sejumlah hitung cepat oleh sejumlah lembaga survei dan penghitungan sementara oleh Komisi Pemilihan Umum.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perkebunan Jateng Tegoeh Wynarno Haroeno mengaku ditelepon oleh seseorang pria yang mengaku sebagai sekretaris Ganjar Pranowo.

"Orang yang menelepon saya dengan menggunakan nomor 081298444445 itu mengaku sebagai sekretaris Pak Ganjar dan meminta bantuan karena ada pengurus DPP PDI Perjuangan yang akan berkunjung ke Semarang," katanya.

Menurut dia, orang yang mengaku sekretaris Ganjar Pranowo tersebut tidak menjelaskan bantuan yang diminta itu dalam bentuk apa karena yang bersangkutan buru-buru menutup telepon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.