Kompas.com - 28/05/2013, 13:15 WIB
|
EditorKistyarini

SEMARANG, KOMPAS.com — Saat melihat kedatangan calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, puluhan pedagang Pasar Johar Semarang langsung menyerbu untuk meminta berjabat tangan, Selasa (28/5/2013). Mereka juga mengucapkan selamat kepada Ganjar yang menurut penghitungan sementara mendapat suara terbanyak dalam Pemilihan Gubernur Jateng 2013.

Sejumlah pemuda juga tampak menyerbu Ganjar yang datang bersama timnya. Para pemuda itu sudah menanyakan kapan grup musik Metallica akan dihadirkan di Jawa Tengah seperti yang dijanjikan Ganjar. "Tapi, harus bayar lo ya, dan tetep tertib," jawab Ganjar.

Ganjar berkunjung ke Pasar Johar itu untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan para pedagang selama berlangsungnya Pilgub Jateng. "Hari ini saya kembali menyapa masyarakat di Pasar Johar karena saat kampanye saya juga ke sini. Saya yakin mereka mendukung dan saya ke sini untuk berterima kasih secara langsung," katanya.

Ganjar mengatakan, para pedagang juga sudah mencoblosnya pada pemungutan suara Pilgub Jateng pada Minggu (26/5/2013) lalu. Menurut Ganjar, dukungan mereka merupakan hal yang luar biasa untuk membangun provinsi itu.

Saat memasuki lorong-lorong sempit, Ganjar menyempatkan diri bersalaman dan mengobrol. Keluhan yang hampir sama dari para pedagang ialah masalah rob dan banjir. Terkait hal itu, Ganjar mengatakan sudah membahasnya dengan Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk segera merealisasikan penyelesaiannya.

Seorang pedagang buah, Mimin, meminta Ganjar membereskan masalah rob dan banjir. Selain itu, ia juga berharap Ganjar bisa membuat Pasar Johar menjadi lebih baik dan lebih nyaman. "Dengan Pak Gubernur baru, semoga bisa mengatasi rob dan banjir. Susah kami Pak kalau sudah rob dan banjir," kata Mimin.

Ia juga mengaku senang ada calon gubernur yang mau blusukan ke pasar sehingga bisa menyampaikan keluhan secara langsung. "Bapaknya juga baik, jadi kami tidak segan berkeluh kesah. Senang sekali ada Pak Gubernur seperti ini," ujar Mimin.

"Tapi, kalau nanti ditata ya harus manut ya, yang penting kan Johar jadi lebih baik dan nyaman. Ini untuk pedagang dan masyarakat," timpal Ganjar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.