Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalah di Pilgub, Mau Apa Bibit Waluyo?

Kompas.com - 28/05/2013, 12:22 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Jawa Tengah memang belum menetapkan pasangan mana yang memenangi Pemilihan Gubernur 2013. Namun, sudah bisa dipastikan Gubernur petahana Bibit Waluyo kalah dalam laga tersebut.

Berdasarkan perolehan suara sementara, pasangan Bibit-Sudijono kalah dari pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang memimpin perolehan suara. Menanggapi hal itu, Bibit mengaku akan kembali ke kampung halaman di Magelang, Jawa Tengah.

"Saya ini sudah tua, sudah 65 tahun. Jadi, ya kembali ke kampung halaman. Momong cucu," ujarnya dalam pertemuan bersama gubernur terpilih Ganjar Pranowo di rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Puri Gedeh, Gajahmungkur, Semarang, Selasa (28/5/2013).

Bukan hanya itu, mantan Pangdam IV/Diponegoro ini juga berniat untuk kembali ke bidang holtikultura. Ia akan memberdayakan pertanian di Jawa Tengah. "Kasihan kalau para petani ini tidak dikawal," katanya.

Bibit mengatakan, setidaknya 65 persen penduduk Jawa Tengah bekerja di sektor pertanian. Kata Bibit, petani merupakan penyangga perekonomian Jawa Tengah. "Ya harus dibantu dan didampingi," tambahnya.

Bibit mengatakan, jika diberdayakan, para petani ini tentu akan menjadikan lebih sejahtera. Modernisasi yang ada saat ini tentu akan bisa memberikan hasil pertanian yang luar biasa. Bibit akan mengawal agar nilai tukar bidang pertanian terus naik dan benar-benar menyejahterakan petani. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com