Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Jam Tangan Antik Peninggalan Bung Hatta Digondol Maling

Kompas.com - 27/05/2013, 20:06 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi terus menyelidiki aksi pencurian di rumah putri Proklamator Muhammad Hatta, Gemala Hatta, di Perumahan Bintaro, Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Jumat (24/5/2013) pekan lalu. Polisi masih mengejar pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu. Sejumlah barang berharga, uang, dan jam tangan antik peninggalan Bung Hatta turut raib dibawa kabur perampok.

"Dalam brankas ada tiga jam tangan antik peninggalan almarhum Bung Hatta," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Senin (27/5/2013).

Selain itu, lanjut Rikwanto, barang berharga lain yang diambil pelaku dari brankas tersebut yakni satu set berlian jenis Bracelet, Topas, Pirus, Saphire, Batu Mira, Mutiara, dan Malagit; anting-anting aksesori; berlian untuk telinga; tujuh surat tanah dan mobil; uang tunai lebih kurang 3.000 euro, 2.000 dollar AS, dan Rp 7 juta; perhiasan berlian; koin mas; gelang keroncong; serta beberapa kalung intan dari Kalimantan.

Rikwanto mengatakan, pencurian itu terjadi sekitar pukul 17.15 WIB, saat rumah kosong ditinggal pergi pemiliknya. Pembantu rumah juga ikut pergi bersama Gemala Hatta. "Sekitar pukul 22.30 WIB, pelapor sampai di rumah dan melihat pintu samping rumah terbuka, kemudian pelapor masuk ke dalam rumah dan melihat ke dalam kamar sudah berantakan serta barang sudah tidak ada atau hilang," ujar Rikwanto.

Dari kejadian itu, kata Rikwanto, ada dugaan pencuri mengetahui brankas yang ada berisi barang berharga. Tidak ada CCTV di rumah itu. Berdasarkan olah TKP, polisi menduga aksi pencurian dilakukan lebih dari satu orang. Kasus tersebut masih dalam penanganan Polsektro Ciputat, Tangerang Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com