Kompas.com - 27/05/2013, 20:06 WIB
|
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi terus menyelidiki aksi pencurian di rumah putri Proklamator Muhammad Hatta, Gemala Hatta, di Perumahan Bintaro, Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Jumat (24/5/2013) pekan lalu. Polisi masih mengejar pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu. Sejumlah barang berharga, uang, dan jam tangan antik peninggalan Bung Hatta turut raib dibawa kabur perampok.

"Dalam brankas ada tiga jam tangan antik peninggalan almarhum Bung Hatta," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Senin (27/5/2013).

Selain itu, lanjut Rikwanto, barang berharga lain yang diambil pelaku dari brankas tersebut yakni satu set berlian jenis Bracelet, Topas, Pirus, Saphire, Batu Mira, Mutiara, dan Malagit; anting-anting aksesori; berlian untuk telinga; tujuh surat tanah dan mobil; uang tunai lebih kurang 3.000 euro, 2.000 dollar AS, dan Rp 7 juta; perhiasan berlian; koin mas; gelang keroncong; serta beberapa kalung intan dari Kalimantan.

Rikwanto mengatakan, pencurian itu terjadi sekitar pukul 17.15 WIB, saat rumah kosong ditinggal pergi pemiliknya. Pembantu rumah juga ikut pergi bersama Gemala Hatta. "Sekitar pukul 22.30 WIB, pelapor sampai di rumah dan melihat pintu samping rumah terbuka, kemudian pelapor masuk ke dalam rumah dan melihat ke dalam kamar sudah berantakan serta barang sudah tidak ada atau hilang," ujar Rikwanto.

Dari kejadian itu, kata Rikwanto, ada dugaan pencuri mengetahui brankas yang ada berisi barang berharga. Tidak ada CCTV di rumah itu. Berdasarkan olah TKP, polisi menduga aksi pencurian dilakukan lebih dari satu orang. Kasus tersebut masih dalam penanganan Polsektro Ciputat, Tangerang Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.