Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Alawy Ingin Doyok Dihukum Mati

Kompas.com - 27/05/2013, 17:37 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Endang Puji Astuti, ibu dari Alawy Yusianto Putra, siswa SMA Negeri 6 Jakarta yang tewas dalam tawuran dengan pelajar SMA Negeri 70 pada 24 September 2012, menuntut agar terdakwa Fitra Ramadhani alias Doyok dijatuhi hukuman mati.

Hal itu disampaikan Endang di sela-sela pelaksanaan sidang pembacaan vonis terhadap Doyok di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (27/5/2013) sore. Doyok adalah terdakwa yang mengakibatkan hilangnya nyawa Alawy dalam peristiwa tawuran antarpelajar kedua sekolah tersebut di sekitar Bundaran Bulungan.

"Enggak puas dong (tuntutan 9 tahun). Nyawa dibalas nyawa, dia (Doyok) bunuh anak saya. Anak saya sudah mati, sudah enggak bisa ketemu lagi, saya kangen. Dia (Doyok) masih bisa ketemu dengan orangtuanya," kata Endang yang terlihat didampingi suaminya, Tauri Yusianto.

Berbeda dari Endang, Tauri tampak berusaha lebih tegar. Tauri tidak mengeluarkan sepatah kata pun saat ditanya oleh wartawan. Dalam persidangan pembacaan tuntutan pada 1 Mei 2013 lalu, Fitrah dituntut hukuman 9 tahun penjara atas perbuatannya yang mengakibatkan hilangnya nyawa Alawy.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com di PN Jaksel, sejumlah siswa dari SMAN 70 dan SMAN 6 juga telah hadir dalam sidang pembacaan vonis tersebut. Polsek Metro Pasar Minggu mengerahkan sekitar 35 orang polisi untuk mengamankan jalannya sidang, termasuk sejumlah personel dengan senjata laras panjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com