Kompas.com - 27/05/2013, 16:11 WIB
|
EditorFarid Assifa

DENPASAR, KOMPAS.com — Nasib malang dialami Joanne Louise Randall (40), seorang turis asal Australia yang tewas setelah terpeleset dan tenggelam di selokan Jalan Tangkuban Perahu, Kerobokan, Kuta Utara, Minggu (26/5/2013). Joanne terpeleset karena kondisi jalan licin saat terjadi hujan deras dan arus air di selokan sangat deras.

Peristiwa ini bermula saat Joanne dan suaminya pulang dari makan siang dan pijat di Jalan Diana Pura, Minggu sore sekitar pukul 15.30 Wita. Keduanya kemudian naik taksi menuju tempat tinggal mereka di kawasan Kerobokan.

"Sampai di Jalan Tangkuban Perahu, karena kondisi banjir dan macet, dia memutuskan untuk jalan kaki, yang mana istrinya jalan di depan tanpa sengaja terpeleset ke kali atau selokan dan langsung terseret arus di bawah jembatan di sebelah timur LP Kerobokan," ujar Kapolsek Kuta Utara AKP Reinhard Nainggolan saat ditemui di kantornya, Senin.

Suaminya sempat berusaha meraih tangan Joanne, tetapi karena arus sangat deras, wanita asal Perth tersebut terseret air di selokan yang dalamnya sekitar 2,5 meter. Suami Joanne langsung melaporkan kejadian ini kepada polisi dan tak lama kemudian, tim SAR gabungan tiba di lokasi.

Setelah dilakukan pencarian selama dua jam, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar 100 meter dari lokasi tenggelamnya korban. Saat ini jenazah masih dititipkan di RS Sanglah, Denpasar, menunggu dipulangkan ke negara asalnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.