Kompas.com - 27/05/2013, 16:10 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

UNGARAN, KOMPAS.com — Selebrasi atas kemenangan Ganjar-Heru dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah dilakukan dengan berbagai cara. Di Kabupaten Semarang, belasan kader PDI-P melakukan aksi cukur gundul dan cukur kumis di Posko Pemenangan Ganjar-Heru, di Susukan, Kecamatan Ungaran Timur, Senin (27/5/2013) sore.

Salah satu peserta aksi, Ngesti Nugraha, yang juga legislator asal Kecamatan Getasan, mengatakan, aksi cukur gundul ini merupakan salah satu ekspresi kegembiraan para kader atas kemenangan Ganjar yang diusung tunggal oleh PDI-P. Sementara cukur kumis sebagai simbol tumbangnya Bibit dalam Pilgub Jateng kemarin.

"Cukur gundul ini saya lakukan karena ada TPS yang 100 persen memenangkan Ganjar, yakni di TPS Gedong, Desa Tajuk, Kecamatan Getasan. Kalau untuk sekecamatan Getasan, kami unggul 73 persen, sedangkan cukur kumis ini karena ada calon yang pakai kumis dan kalah," kata Nugraha.

Sementara itu, komandan pemenangan Ganjar-Heru Kabupaten Semarang, Bambang Kusriyano, mengatakan, penghitungan internal yang dilakukan PDI-P menunjukkan bahwa pasangan Ganjar-Heru sementara unggul suara di Kabupaten Semarang.

"Hasil penghitungan kami, HP-DON menduduki posisi ketiga dengan 78.123 suara 19,28 persen, Bibit 138.807 suara atau 34,26 persen, dan Ganjar 188.228 suara atau 46,46 persen," kata Bambang.

Data tersebut, imbuh Bambang, berasal dari 94 persen keseluruhan TPS yang ada di Kabupaten Semarang. "Masih ada 92 TPS yang belum masuk. Total dari 19 kecamatan cuma tiga kecamatan yang kalah dari Bibit, yaitu Bancak, Bringin, Pabelan," tegas Bambang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.