Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pemuda Hilang Misterius di Pantai Balekambang

Kompas.com - 27/05/2013, 13:34 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Dedi Susanto (20), warga RT 13/RW 03, Desa Krebet, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, hilang secara misterius saat sedang mencari ikan menggunakan jaring di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang. Hingga kini keberadaan Dedi masih belum diketahui. Tim SAR gabungan pun masih terus melakukan pencarian di sekitar lokasi.

Menurut keterangan Kepala Polsek Bantur AKP Azwandy, Senin (27/5/2013), Dedi dinyatakan hilang setelah ada laporkan dari teman-temannya yang juga ikut mencari ikan. "Tapi teman-teman korban tidak tahu kronologi hilangnya korban. Karena jaraknya berjauhan," kata Azwandy.

Saat ke Pantai Balekambang, korban bersama dengan dua temannya, yakni Oki Aditya (24) dan Deni Irawan (30). Ketiganya berangkat dari rumah korban di Krebet, Buluawang, pada Jumat (24/5/2013) lalu. "Ketiganya tiba di Pantai Balekambang Sabtu dini hari," kata Azwandy.

Saat air laut surut, ketiganya mencari ikan dengan berbekal jaring dan bambu. "Tapi saat hendak pulang, korban ditunggu oleh kedua temannya tidak juga datang. Karenanya, tim SAR dan pihak kepolisian akan terus melakukan pencarian di tepi pantai Balekambang," kata Azwandy.

Azwandy menambahkan, berdasarkan kesepakatan bersama, antar PMI, Tim SAR dan kepolisian, pencarian korban dilakukan sejak Sabtu (25/5/2013) hingga Selasa (28/5/2013) nanti. Pihak tim SAR hanya berhasil menemukan barang-barang milik korban, seperti pakaian, celana, dan peralatan memancing.

"Itu ditemukan di pinggir pantai sebelum korban berangkat mancing," kata Azwandy.

Pihak kepolisian belum bisa menduga apakah korban terseret ombak atau faktor lainnya karena pantai Balekambang dikenal sering menarik pengunjung secara misterius. "Semoga saja korban bisa ditemukan," kata Azwandy lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com